Mengembalikan File Yang Hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard Free


Salah satu cara untuk melindungi data yang kita miliki adalah dengan selalu rajin melakukan backup data.

Tetapi bagaimana caranya kalau data yang kita miliki terlanjur hilang karena filenya terhapus, hardisk terformat, terkena serangan virus atau karena sebab lain yang menyebabkan data tersebut tidak bisa kita baca, sementara kita tidak memiliki data backupnya?

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah segera melakukan recovery data sebelum file yang terhapus tertimpa sama data yang baru. Untuk melakukan recovery data kita bisa menggunakan bantuan software  EaseUS Data Recovery Wizard Free.

Software ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan file yang hilang karena sebab file terhapus, hardisk terformat, hardisk rusak, terkena serangan virus, system yang crash, partisi yang hilang, RAW partition dan sebab lainnya.

Adapun file yang bisa direcover oleh aplikasi ini adalah hampir semua jenis file seperti file dalam bentuk document, photo, audio, video, email, zip file dan sebagainya.

Selain kehilangan data pada hardisk, software EaseUS Data Recovery Wizard Free juga bisa digunakan untuk mengembalikan data pada media penyimpanan lain diantaranya : SSD, USB Drive, Micro Card, Memory Card, Camcorder, Digital Camera, Mobile Device, Music Player, Video Player, iPod, RAID, CF/SD Card, Zip Drive, Pen Drive dan sebagainya.

Untuk menginstall aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Free tidak memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi, cukup dengan RAM minimal 128 MB, Space hardisk minimal 32MB dan sudah support sistem operasi mulai Windows 10/8.1/8/7/Vista/XP sampai Windows server 2016. Tersedia juga untuk pengguna sistem operasi Macintosh.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard Free

Software ini begitu mudah digunakan, bahkan sudah mendukung bahasa Indonesia. Secara garis besar software ini akan melakukan 3 tahap, yaitu pemilihan lokasi, scanning, dan recovery seperti terlihat pada gambar dibawah:

1. Jalankan aplikasi, pilih lokasi dimana file kita yang hilang akan dicari.


2. Lakukan pencarian file yang hilang, disini bisa dipilih untuk dilakukan quick scan atau deep scan. Hasilnya seperti terlihat pada gambar dibawah :


3. Langkah selanjutnya adalah pilihlah file-file yang akan di recover, kita bisa melihat dulu isi file yang ada (preview) untuk memudahkan file mana saja yang nantinya akan di recover.


Demikianlah Cara Mengembalikan File Yang Hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard Free. Dalam versi gratis ini ada batasan yaitu data yang bisa dikembalikan / di-recover adalah sebesar 2 GB.

Download software EaseUS Data Recovery Wizard Free disini.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Mengembalikan File Yang Hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard Free"

Posting Komentar