buku tutorial teknisi komputer

Tips Cara Merawat LCD Laptop agar Awet

Laptop yang baik tentu saja laptop yang bisa memenuhi kebutuhan anda. Laptop untuk setiap orang tentu berbeda-beda. Pebisnis yang sibuk dan membutuhkan fitur yang banyak di dalam laptop akan membutuhkan laptop yang lebih canggih. Selain harus tahu bagaimana cara membeli laptop yang baik anda juga harus tahu bagaimana cara merawat laptop anda agar anda tidak perlu membeli laptop baru lagi dalam waktu singkat. Banyak komponen dalam laptop yang harus anda rawat. Salah satu bagian yang harus dirawat adalah LCD. Lalu bagaimana cara merawat LCD laptop anda? Anda sebaiknya mencari tahu tips merawat LCD anda disini.


Rutin Bersihkan LCD Laptop

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk merawat LCD laptop anda adalah dengan cara membersihkan LCD laptop anda secara rutin. Anda juga harus berhati-hati dalam membersihkan LCD laptop anda. Sebaiknya anda menggunakan cairan khusus yang memang diperuntukkan untuk membersihkan LCD laptop anda. Kini banyak sekali toko yang menawarkan cairan pembersih LCD laptop. Selain itu anda juga harus menggunakan kain untuk merawat LCD laptop anda.

Istirahatkan LCD Laptop

Cara merawat LCD laptop agar awet selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan laptop anda 3 jam secara berturut-turut. Anda sebaiknya mematikan laptop anda setidaknya selama 10 menit setelah anda memakainya selama 3 jam. Setelah mengistirahatkan laptop anda selama 10 menit, anda bisa menghidupkannya lagi dan menggunakan laptop anda kembali. Selain memberikan waktu untuk istirahat kepada laptop anda, anda juga harus mengatur kontras LCD laptop anda. Sebaiknya anda menggunakan brightness atau kontras yang paling rendah saat cahaya yang masuk dalam ruangan sangat maksimal. Ini akan membuat laptop anda selalu awet dan bisa tahan lama.

Gunakan Coolingpad untuk Laptop

Cara merawat LCD laptop anda yang terakhir adalah dengan menggunakan cooling pad. Cooling pad bisa membuat laptop anda tetap berada pada kondisi dingin dan tentu saja LCD laptop dan beberapa komponen lainnya bisa lebih awet. Sebaiknya anda memilih coolingpad yang menggunakan adaptor sendiri dan bukan mengambil dari USB laptop anda tersebut. Selain cara-cara di atas, masih banyak juga cara lainnya yang bisa dilakukan untuk merawat LCD laptop anda.

Tips4laptop.com 10/30/13, 1:47 AM
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Tips Cara Merawat LCD Laptop agar Awet"

Poskan Komentar