buku tutorial teknisi komputer

Blok USB Flashdisk dari GPO Windows

Ada banyak cara untuk mem-blok USB Flashdisk pada komputer. Diantaranya dengan mengedit registry windows atau dengan menggunakan software untuk memblok USB. Cara lain yang bisa kita lakukan untuk mem-blok USB pada komputer adalah dengan mengatur setingan pada Group Policy Object (GPO) Editor yang ada pada Windows.

Salah satu fungsi GPO Editor ini adalah melakukan pengaturan terhadap apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh pengguna komputer terhadap komputer yang digunakannya. Diantaranya dapat kita gunakan untuk mem-blok USB sehingga tidak bisa digunakan.

Cara Blok USB Flashdisk Menggunakan GPO Editor pada Windows 7


  1. Klik tombol Start, pada kotak Search Program and Files atau Run Menu ketik: GPEDIT.MSC
  2. Akan terbuka jendela Local Group Policy Editor. Pilih Computer Configuration, klik Administrative Template, kemudian pilih System dan cari Removable Storage Access.
  3. Dalam jendela sebelah kanan terdapat berbagai pengaturan untuk device yang tergolong Removable Storage seperti CD, DVD dan USB Storage.
  4. Untuk memblok USB Flashdisk dan media storage lainnya double klik pada setingan Removable Disks: Deny Read Access dan ubah setingannya dari Not Configure atau Disable menjadi Enable. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
Untuk mencobanya silahkan masukan USB Flashdisk atau media storage lainnya seprti memory card. Apabila USB Flashdisk tidak terbaca maka cara blok usb flashdisk dari GPO Windows ini telah berhasil.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Blok USB Flashdisk dari GPO Windows"

Poskan Komentar