buku tutorial teknisi komputer

Menggunakan Windows 7 Action Center

Windows 7 Action Center merupakan salah satu fitur dalam Windows 7 yang dapat kita gunakan untuk mengetahui kondisi baik atau buruk yang terjadi pada sistem komputer. Action Center adalah tempat pusat untuk melihat berbagai tanda peringatan (alert) dan mengambil tindakan yang dapat membantu menjaga Windows berjalan lancar.

Jika Windows mendeteksi adanya masalah pada komputer, maka peringatan untuk masuk ke Action Center ini akan muncul ditaskbar, berupa adanya icon bendera putih yang diberi tanda silang merah. Klik tanda tersebut dan kita akan dibawa ke jendela Action Center seperti dibawah:


Terdapat 2 bagian utama dari Windows 7 Action Center ini yaitu bagian Maintenance dan Security. Termasuk didalamnya Windows Error Reporting, Windows Defender, dan User Account Control.

Dalam Action Center ini kita akan diberitau tentang pengaturan keamanan dan pemeliharaan yang perlu diperhatikan. Item merah dalam Action Center diberi label Penting (Important), dan menunjukkan masalah yang serius yang harus ditangani segera, seperti windows yang perlu di update. Item kuning adalah tugas yang disarankan untuk dilakukan seperti men-scan komputer dengan Antivirus seperti terlihat pada gambar diatas.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Menggunakan Windows 7 Action Center"

Poskan Komentar