buku tutorial teknisi komputer

Cara Instal Windows 7 dari USB Flashdisk

Bagaimana Cara Install Windows 7 dari USB Flashdisk? Jika saat ini temen-temen ada yang masih mencari cara mudah untuk menginstall windows 7 lewat USB Flashdisk, mungkin catatan ini dapat membantu.

Sebelumnya mungkin temen-temen ada yang bertanya, apa sich keuntungan menginstall windows 7 dari USB ini..? Setidaknya ada 2 keuntungan yang kita dapat ketika menggunakan USB Flashdisk untuk menginstall windows 7 pada komputer, yaitu:
  • Menginstall Windows 7 dari USB akan lebih cepat selesai, karena seperti kita ketahui bahwa kecepatan baca USB lebih cepat dibanding DVD.
  • USB Flashdisk lebih mudah dan nyaman dibawa kemana-mana.
Ada banyak software yang bisa membantu kita untuk membuat USB Flashdisk kita menjadi installer windows 7, diantaranya yang menurut saya paling gampang digunakan adalah "Windows 7 USB / DVD Download Tool".

windows 7 bootable usb

Beberapa hal yang harus kita persiapkan adalah:
 Baiklah, jika temen-temen tertarik untuk meng-install windows 7 lewat USB menggunakan Windows 7 USB / DVD Download Tool, berikut caranya:

Install dan jalankan aplikasi Windows 7 USB / DVD Download Tool,  disini ada 4 langkah yang akan kita lewati:
  • Choose ISO Image, kita pilih lokasi file image (.ISO) Windows 7 yang akan digunakan.
  • Choose Media Type, kita pilih USB device
  • Insert USB Device, masukan USB Flashdisk kita, kemudian klik refresh. Atau klo sebelumnya USB Flashdisk kita telah nempel maka otomatis akan terdeteksi. Selanjutnya klik Begin Copying..
  • Copying File, tunggu proses ini sampai selesai.
Saat hendak mengisnstall Windows 7 dari USB Flashdisk, jangan lupa untuk merubah setingan "First Boot Device" pada BIOS ke "USB Storage / Removable Storage".
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

9 Responses to "Cara Instal Windows 7 dari USB Flashdisk"

  1. file Iso udah di taruh, tap ketika klik tombol nex muncul pesan :the selected is not a valid ISO file,Please select a valide ISO file and try again.
    mohon pencerahannya
    tlg kirim ke fika.syah@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saat proses Step 1, muncul notice "The selected file is not a valid ISO file. Please select a valid ISO file and try again."
    File ISO image Windows 7 saya Windows 7 Ultimate.
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  3. Saat proses Step 1 muncul notice: "The selected file is not a valid ISO file. Please select a valid ISO file and try again.
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  4. Saat proses Step 1 muncul notice: "The selected file is not a valid ISO file. Please select a valid ISO fileand try again."
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  5. Saat proses Step 1 muncul notice: "The selected file is not a valid ISO file. Please select a valid ISO fileand try again."
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  6. Saat proses Step 1 muncul notice: "The selected file is not a valid ISO file. Please select a valid ISO fileand try again."
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  7. Saat proses Step 1 muncul notice: "The selected file is not a valid ISO file. Please select a valid ISO fileand try again."
    Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  8. wah enak nih bisa instal windows dr flashdisk
    thanks ya infonya...

    BalasHapus
  9. Bisa Nggak Booting Windows 10 Di Flashdisk Menggunakan Aplikasi Itu ??

    BalasHapus