buku tutorial teknisi komputer

Restore File menggunakan ShadowExplorer

Masih berkaitan dengan postingan kemaren tentang memanfaatkan feature Shadow Copy Windows 7, kali ini saya akan menggunakan salah satu software aplikasi yang berfungsi untuk melihat semua file atau folder yang dibuat oleh fasilitas Shadow Copy yaitu ShadowsExplorer.

Seperti telah kita ketahui sebelumnya, bahwa file-file backup yang dibuat oleh feature Shadow Copy ini dapat kita lihat dalam jendela proprties tiap-tiap file atau folder pada tab "Previous Version". Aplikasi ShadowExplorer dibuat untuk memudahkan untuk mengakses dan merestore data dari file-file backup tersebut.

Berikut cara restore file menggunakan ShadowExplorer:
  1. Dapatkan Aplikasi ShadowExplorer [http://www.shadowexplorer.com].
  2. Install dan jalankan aplikasinya. Tampilan jendela ShadowExplorer kurang lebih seperti dibawah:

    restore previous version file menggunakan shadowexplorer

  3. Dari tampilan diatas kita bisa memilih untuk mengakses file-file backup berdasarkan waktu tertentu yang telah dibuat.
  4. Selanjutnya apabila kita ingin merestore file atau folder, kita tinggal klik kanan pada file atau folder tersebut dan klik Export.
  5. Tentukan lokasi penyimpanan dan klik OK.
Berdasarkan fungsinya tersebut program ini tentunya cukup membantu kita untuk mengakses dan merestore beberapa file yang kita kehendaki ke versi sebelumnya. Selamat mencoba..
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Restore File menggunakan ShadowExplorer"

Poskan Komentar