Reset Windows Services dan Setingan Registry ke Kondisi Default

Mengutak-atik setingan komputer atau tweaking komputer untuk mendapatkan performa yang lebih tentu sangat menyenangkan. Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan aktivitas tweak komputer ini adalah jangan sampai lupa untuk membuat backup setingan sistem terlebih dahulu, misalnya dengan menggunakan software EaseUs ToDo Backup atau menggunakan tools System Restore.

Namun adakalanya kita lupa untuk membuat restore point atau membackup system terlebih dahulu sebelum melakukan tweaking komputer, padahal beberapa setingan komputer telah berubah sehingga mejadi misconfiguration dan windows mengalami crash. Nah lho, gmana coba untuk mengembalikan setingan windows tersebut ke defaultnya?

Bagi temen-temen yang mengalami problem komputer yang disebabkan setingan yang salah atau misconfiguration pada windows services atau registry Windows-nya, temen-temen bisa mencoba sebuah software yang bernama Refresh PC dari WareSoft Software.

refresh pc reset windows seting to default

Refresh PC adalah sebuah tools yang berguna untuk mengembalikan kondisi settingan registry dan system service windows ke kondisi default. Berikut ini adalah beberapa fitur utama aplikasi Refresh PC:

  • Mengurangi terjadinya error pada Event Viewer
  • Memperbaiki setingan system services yang salah (misconfiguration) yang dapat menyebabkan berbagai problem seperti waktu booting yang lambat.
  • Membersihkan temporary folders yang tidak terpakai.
  • Mengembalikan setingan registry ke kondisi default

Aplikasi RefreshPC ini merupakan aplikasi freeware berukuran cukup kecil sekitar 2.24 MB dan dapat dijalankan pada komputer dengan sistem operasi Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Apabila temen-temen tertarik untuk mencobanya dapat langsung mendownloadnya [ disini ].
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Bagi temen-temen yang ingin memperdalam pengetahuan mengenai sistem operasi Windows 7, temen-temen bisa bisa mendapatkannya melalui ebook Panduan Windows 7 dan sudah menggunakan bahasa Indonesia. Ebook ini dijual di Amazon seharga $9.9 tetapi disini Anda bisa mendapatkannya secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

0 Response to "Reset Windows Services dan Setingan Registry ke Kondisi Default"

Poskan Komentar