buku tutorial teknisi komputer

Disable Autorun File dengan Panda USB Vaccine

Salah satu teknik penyebaran virus atau malware yang cukup banyak terjadi adalah dengan memanfaatkan USB Flashdisk yang digunakan sebagai tempat pertukaran data. Disini biasanya virus atau malware tersebut akan beraksi dengan memanfaatkan sebuah file autorun.inf yang akan mengeksekusi / menjalankan file yang berisi virus sesaat setelah USB Flashdisk dihubungkan ke komputer.

Contoh sederhana sebuah file autorun.inf dapat berisi script sebagai berikut:
[autorun]
open=autorun.exe
icon=autorun.ico
dimana autorun.exe adalah nama file yang akan dieksekusi secara otomatis ketika USB media dimsukkan ke komputer.

Cara termudah (menurut saya) untuk mendisable file Autorun pada USB Flashdisk ini adalah dengan menggunakan aplikasi Panda USB Vaccine [http://goo.gl/nlvOpm].

disable autorun file

Panda USB Vaccine menyediakan dua tingkat keamanan yang berkaitan dengan file autorun.inf
  • Vaksin untuk komputer: Ini adalah 'vaksin' untuk komputer untuk mencegah file autorun berjalan, terlepas dari apakah perangkat (memory stick, CD, dll) terinfeksi atau tidak.
  • Vaksin untuk perangkat USB: Ini adalah 'vaksin' untuk perangkat removable USB, mencegah file autorun menjadi sumber infeksi. Panda USB Vaccine akan menonaktifkan file ini sehingga tidak bisa dibaca, dimodifikasi atau diganti dengan kode berbahaya.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Disable Autorun File dengan Panda USB Vaccine"

Poskan Komentar