Remote Komputer Jarak Jauh Via Internet

Temen-temen mungkin pernah mendengar istilah me-remote komputer. Me-remote komputer berarti mengendalikan (berinteraksi) dengan komputer target dari jauh lewat jaringan lokal atau internet, misalnya dirumah, kita bisa berinteraksi dengan komputer ditempat kerja dengan cara me-remotenya lewat jaringan internet.

Salah satu software yang berguna bagi kita untuk me-remote komputer jarak jauh adalah aplikasi TeamViewer yang bisa melakukan remote control, desktop sharing dan file transfer. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi windows, mac, linux dan android.

remote komputer jarak jauh

Beberapa Feature dari Teamviewer diantaranya:
  • Support, administration and screen-sharing in one package
  • Virtual Private Network
  • File transfer behind fiewall
  • Key exchange and AES (256 Bit) session encoding
  • Remote support without installation
  • Remote presentation of products, solutions and services
  • Works behind firewalls and NAT proxy
Untuk bisa terhubung komputer target, pertama kita harus menginstal dan menjalankan aplikasi teamviewer ini di komputer target, kemudian mencatat ID dan Password yang berbeda untuk setiap session atau menentukan passsword permanen untuk komputer tersebut. Selanjutnya kita jalankan aplikasi teamviewer ini pada komputer kita, masukan ID dan Password komputer target dan klik tombol Connect to partner.

Tertarik untuk meremote komputer jarak jauh via internet, silahkan download TeamViewer disini
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Bagi temen-temen yang ingin memperdalam pengetahuan mengenai sistem operasi Windows 7, temen-temen bisa bisa mendapatkannya melalui ebook Panduan Windows 7 dan sudah menggunakan bahasa Indonesia. Ebook ini dijual di Amazon seharga $9.9 tetapi disini Anda bisa mendapatkannya secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

1 Response to "Remote Komputer Jarak Jauh Via Internet"