buku tutorial teknisi komputer

Memproteksi File Text menggunakan LockNote

Bagaimanakah cara memproteksi file text?

Pertanyaan seperti itu mungkin muncul ketika kita hendak menyimpan atau mengirimkan catatan sederhana tentang informasi pribadi seperti misalnya no telp, password, serial number dan lain sebagainya. Sebagian dari kita mungkin menyimpannya melalui program ms word, atau menyimpannya ke sebuah folder untuk kemudian diberi password dengan menggunakan beberapa software gratis untuk proteksi folder.

Sebenarnya ada cara yang lebih praktis untuk membuat dan memproteksi file text atau catatan pribadi, yaitu dengan bantuan aplikasi Steganos LockNote. Aplikasi opensource ini bersifat portable, dapat bekerja di semua sistem operasi windows dan mampu mengenkripsi data teks dengan teknologi AES 256 bit.

Berikut cara memproteksi file text dengan LockNotes:
  1. Download dan ekstrak aplikasi Steganos LockNotes.
  2. Jalankan file LockNote.exe, akan terbuka file text dengan tampilan mirip dengan notepad.
  3. Disini kita dapat mengetikkan catatan pribadi kita, setelah selesai klik File - Save As lalu tentukan lokasi penyimpanan dan isi nama filenya, setelah itu klik Save.

    Memproteksi file text menggunakan LockNote
  4. Selanjutnya masukkan password untuk mengenkripsi file tersebut, kemudian klik OK
Sekarang kita telah mempunyai sebuah file text yang terproteksi dengan password, sehingga tidak sembarangan orang bisa membukanya. Tertarik untuk mencoba, aplikasi LockNote tersebut dapat anda download disini.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Memproteksi File Text menggunakan LockNote"

Poskan Komentar