buku tutorial teknisi komputer

Can't find saved excel from outlook attachment

"I opened an Outlook attachment and made changes. Now I can't find", kira2 seperti itulah kejadian yang saya alami tadi siang setelah membuka attachment email outlook berupa file excel, mengedit datanya dan menyimpannya dengan menekan tombol save kemudian file tersebut saya closed. Tetapi alangkah kagetnya ketika saya hendak mengedit kembali file tersebut ternyata file excel tersebut tidak dapat saya temukan.

Where did my edited attachment go?
Ketika saya buka kembali file attachment yang aslinya dari ms outlook, ternyata file tersebut terbuka dengan nama file terdapat akhiran (2) yang menandakan ada nama file yang sama yang pernah tersimpan dilokasi yang sama, tetapi dimanakah file attachment yang telah saya edit tersebut tersimpan?

search hidden filesUntuk mencari file yang hilang tersebut saya menggunakan tools pencarian windows dengan menambahkan option Search hidden files and folders.  Dari hasil pencarian saya hanya mendapatkan shortcut dari file tersebut di folder C:\Documents and Settings\admin\Recent sedangkan filenya sendiri tidak ditemukan. File attachment yang telah saya edit tersebut akhirnya bisa saya buka kembali lewat shortcut di folder Recent tersebut, tetapi saya masih penasaran dimanakah sebenarnya ms outlook menyimpan temporary folder untuk attachment yang pernah dibuka?

Setelah googling kesana-kemari akhirnya saya temukan juga lokasi outlook meyimpan attchment yang pernah dibuka, yaitu di folder:

C:\Documents and Settings\username\Local Settings\Temporary Internet Files\Content.Outlook


temporary outlook file attachmnet


Lokasi Content.Outlook ini memang terhidden dan sebaiknya kita ketik secara manual  pada  windows explorer atau tombol run pada start menu. Pada folder content.outlook itulah akan terdapat folder lagi dengan nama acak dan didalem folder temporary tersebutlah file attchment yang pernah saya edit tersimpan.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Can't find saved excel from outlook attachment"

Poskan Komentar