buku tutorial teknisi komputer

Benchmark Hardware Komputer dengan Fresh Diagnose

Beberapa waktu yang lalu saya sempat posting mengenai aplikasi System Information for Windows (SIW) sebuah tool yang dapat memberikan informasi detail mengenai komponen apa saja yang terpasang dalam komputer kita dan PC Wizard 2010 yang dapat kita gunakan untuk mendeteksi, menganalisa dan mem-benchmark sistem komputer. Nah dalam postingan ini saya akan berbagi info tentang aplikasi yang mirip dengan kedua aplikasi tersebut yaitu Fresh Diagnose dari Freshdevices Corp.

Fresh Diagnose yang saat ini sudah mencapai versi 8.54 adalah sebuah tool yang cukup berguna bagi kita untuk melakukan analisa dan melakukan benchmark (melakukan pengujian untuk menilai kinerja komponen hardware) terhadap sistem komputer kita, diantaranya menganalisa dan benchmark CPU, Hardisk, Memory, Mainboard dan lain-lain. Hasil diagnosa atau benchmark tersebut nantinya dapat kita simpan kedalam format plain-text, .html, .rtf dan .doc.

Fresh Diagnose bersifat free for personal use, tetapi untuk mengaktifkan fitur benchmark kita diminta untuk melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Nantinya kita akan mendapatkan username dan registration code via email. Fresh Diagnose mensupport x86 CPU dengan sistem operasi Microsoft Windows Millennium Edition (ME)/98 Second Edition/98/95/NT 4.6/2000/XP/Vista dan Windows 7.

Benchmark Hardware Komputer dengan Fresh Diagnose

Untuk melakukan benchmark terhadap hardware komputer diantaranya Processor CPU, Hardisk, Display Adapter dan Memory caranya sangat gampang, tinggal klik menu Benchmark dan pilih hardware yang dikehendaki. Saya sendiri telah mencoba melakukan benchmark terhadap komponen-komponen tersebut, sayang ketika dicoba untuk membenchmark Display Adapter prosesnya sangat lama. Berikut screenshoot dari benchmark hardisk yang saya lakukan:

benchmark hardisk dengan fresh diagnose

Hasilnya memang tidak selengkap ketika saya membenchmark hardisk menggunakan aplikasi HD Tune, tetapi hasilnya cukup untuk memberikan informasi awal tentang kondisi hardware yang ingin kita test. Tertarik untuk mencoba, silahkan langsung menuju TKP di www.freshdevices.com.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

0 Response to "Benchmark Hardware Komputer dengan Fresh Diagnose"

Poskan Komentar