buku tutorial teknisi komputer

Cannot Shift Objects Off Sheet

Pesan Cannot Shift Objects Off Sheet seperti pada gambar disamping muncul ketika saya hendak menginsert colom atau row pada Microsoft Excel 2007. Dengan adanya pesan Cannot Shift Objects Off Sheet tersebut, maka Microsoft Excel 2007 tidak bisa menginsert row atau colom seperti biasanya.

Untuk menghilangkan pesan Cannot Shift Objects Off Sheet sehingga kita bisa kembali menginsert row atau colom, maka kita harus mengubah settingan Display Option dari Nothing (hide objects) ke All. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan:

1. Dengan mengubah setingan tersebut lewat Excel Option, caranya:
  •     Klik Office Button pada bagian pojok kiri atas Microsoft Excel
  •     Pada bagian bawah klik Excel Options
  •     Klik tab Advabced lalu cari setingan Display options for this workbook seperti gambar dibawah:
   
  •     Ubah setingan dari dari Nothing (hide objects) ke All.
  •     Klik OK dan kita pun bisa kembali meng-insert colom dan row pada microsoft excel.

2. Menekan tombol CTRL+6
Cara yang paling cepat untuk menghilangkan pesan Cannot Shift Objects Off Sheet adalah dengan menekan tombol CTRL dan angka 6 (CTRL+6) pada jendela Excel.

Demikianlah tips untuk mengatasi pesan Cannot Shift Objects Off Sheet yang menyebabkan Microsoft Excel tidak bisa menginsert colom atau row.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Dalam waktu yang terbatas, temen-temen bisa mendownload Ebook panduan lengkap Windows 7 dalam Bahasa Indonesia senilai $9.9 secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan Ebook Gratis dan Informasi menarik lainnya:

2 Responses to "Cannot Shift Objects Off Sheet"