Free Software untuk Proteksi Folder

Kalau kamu narsis, suka nge-dance dan mau tiket gratis ke Tokyo, ini buat kamu !!
Adakalanya kita membutuhkan tempat untuk menyimpan file-file yang bersifat penting atau pribadi dalam sebuah folder khusus yang tidak bisa dibuka oleh orang lain. Hal ini terutama apabila komputer milik kita juga dipakai rame-rame oleh orang lain. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Encryption File System agar tidak sembarangan orang /user bisa membuka folder pribadi milik kita.

Disamping menggunakan Encryption File System kita juga bisa memanfaatkan software-software tertentu agar data private kita tetap tersimpan dengan aman. Dibawah ini adalah beberapa software untuk proteksi folder yang bisa kita gunakan untuk melindungi data-data private kita sehingga tidak bisa diakses sembarangan oleh orang lain.


1. Free Hide Folder
Sesuai namanya dengan aplikasi ini kita bisa menyembunyikan dan memproteksi folder-folder pribadi milik kita. Folder kita menjadi tidak kelihatan di windows explorer, bahkan apabila oramg lain mengetahui lokasi folder tersebut tetap tidak bisa dibuka.
URL : http://www.cleanersoft.com/hidefolder/free_hide_folder.htm

2. My Lockbox
Program ini mirip dengan Free Hide Folder, tetapi dengan My Lockbox kita hanya bisa memproteksi satu folder saja. Jadi semua file dan folder-folder lainnya yang kita anggap private kita masukan saja ke folder tersebut.
URL : http://www.fspro.net/my-lockbox

3. Microsoft Private Folder
Aplikasi freeware dari micosoft ini secara default akan membuat folder bernama  "My Private Folder" di "C:\Documents and Settings\User". Setelah di-lock folder tersebut akan tetap terlihat di windows explorer. Tetapi untuk mengaksesnya kita harus memasukkan kata sandi yang telah dibuat.
URL : http://www.softpedia.com/progDownload/Microsoft-Private-Folder-Download-44412.html

Selain menggunakan  program-program diatas, salah satu program yang cukup populer untuk melindungi file dan folder kita adalah  truecrypt, pembahasan singkatnya telah saya posting dalam cara mengenkripsi data rahasia dengan truecrypt.
Oh iya, ada informasi menarik nich.. Bagi temen-temen yang ingin memperdalam pengetahuan mengenai sistem operasi Windows 7, temen-temen bisa bisa mendapatkannya melalui ebook Panduan Windows 7 dan sudah menggunakan bahasa Indonesia. Ebook ini dijual di Amazon seharga $9.9 tetapi disini Anda bisa mendapatkannya secara legal dan GRATIS. Info selengkapnya klik disini

0 Response to "Free Software untuk Proteksi Folder"

Poskan Komentar